Ponpes Yatim Darul Marhamah Lil Aytam

Rutinitas Puasa Senin Kamis Santri Aitam

Sungguh luar biasa, di era milenial ini melihat sosok-sosok muslim yang senantiasa mengamalkan amal-amal sunnah seperti shalat sunnah duha, tahajud, serta puasa sunnah senin dan kamis, tentu kita akan sangat menghormati sosok sperti ini, dan mencintai karena Allah atas akhlaknya.

Lalu bagaimana jika yang melakukan amal-amal sunnah itu adalah santri  cilik berusia kisaran 5-13 tahun? Terlebih mereka adalah anak-anak yang telah lama kehilangan dekapan kasih sayang dari seorang ayah, bahkan diantaranya telah lama ditinggalkan Ayah dan bunda tercintanya.

Rasa bangga adalah hal pertama yang kita rasakan melihat para santri yatim Dhu’afa di pondok pesantren Darul Marhamah Lil Aitam dimana diantara program belajar mereka adalah untuk senantiasa melanggengkan puasa sunnah senin dan kamis, Rasa malu adalah hal kedua yang kita rasakan saat membandingkan ke salihan mereka dengan keadaan kita.

Program puasa sunnah senin dan kamis ini bisa berjalan dengan baik diantaranya berkat uluran tangan para dermawan yang rela menyisihkan sebagian hasil jerih payahnya untuk senyum-senyum manis para santri cilik saat bersahur dan berbuka puasa, sungguh tidak ada balasan atas senyum bahagia para santri bagi para dermawan, selain pahala besar yang telah Allah dan Rosulnya janjikan.

Rosulullah bersabda :

“Aku dan orang yang menanggung anak yatim (kedudukannya) di surga seperti ini”, kemudian beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam, serta agak merenggangkan keduanya” (HR.Bukhari)

Rosulullah bersabda:

“Orang yang memberikan hidangan adalah berbuka puasa kepada orang lain yang berpuasa, ia akan mendapatkan pahala orang tersebut tanpa sedikitpun mengurangi pahalanya.” (HR. At Tirmidzi no 807, ia berkata: “Hasan shahih”)

Kami ucapkan Selamat untuk para dermawan, harta yang anda sedekahkan telah menjadi hidangan berbuah senyum bahagia anak-anak yatim, harta anda telah menjadi pelepas dahaga ditengah kesendirian mereka tanpa kasih sayang orang tua, harta anda telah menjadi benih yang terus bertumbuh yang pahalanya akan anda tuai sebagai amal shalih.Yakni bekal yang akan menami perjalanan anda menuju surga.

Dengan ini kami senantiasa berdoa agar kegiatan puasa sunnah senin dan kamis yang dilakukan oleh para santri yatim di Ponpes Daarul Marhamah Lil aitam ini menjadi salah satu sebab datangnya keberkahan dan pahala jariyah untuk para dermawaan.

Semoga amal para dermawan ini Allah terima sebagai amal ikhlas, yang dengannya Allah lapangkan hati dan rezeki, Allah istiqomahkan anda dalam kedermawanan, Allah bukakan pintu-pintu keshalihan, hingga dengannya Allah mudahkan anda untuk mencapai surga yang senantiasa di damba – dambakan. Aamiin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *